Wednesday, February 1, 2017

Kegiatan Posyandu: Palalang Laok


Melanjutkan lagi kegiatan posyandu Dinas Kesehatan bersama Mahasiswa KKN 21 Universitas Trunojoyo Madura. Kali ini kegiatan posyandu dilakukan di dusun Palalang Laok. Dengan peserta yang tidak kalah banyak dengan kegiatan posyandu di dusun sebelumnya.
Kegiatan posyandi di dusun Palalang Laok ini agak sedikit berbeda dengan kegiatan-kegiatan posyandu sebelumnya. Kali ini tidak hanya pengobatan gratis saja, akan tetapi sebelum memberikan pengobatan gratis, Dinas Kesehatan, Mahasiswa KKN 21 UTM, beserta para peserta/lansia melakukan senam bersama. Hal ini dilakukan tidak semata untuk penyegaran tubuh sebelum dilakukan pengobatan, akan tetapi juga untuk memberikan hiburan serta menanamkan main set untuk menerapkan gaya hidup sehat.


Saat melakukan senam bersama ibu-ibu lansia ada juga yang menarik dibanding kegiatan posyandu yang sebelumnya, kali ini selain dari Dinas Pendidikan dan Mahasiswa KKN 21 UTM, diikuti juga oleh Bapak Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas. Hal ini juga memberikan dampak positif pada kegiatan ini, karena dengan hadirnya Kepala Desa di kegiatan ini maka bisa dibilang kegiatan ini termasuk menjadi prioritas perhatian Kepala Desa.



EmoticonEmoticon