Wednesday, February 1, 2017

Design and Development Project Same Sae


Same Sae adalah sebuah program yang dibuat oleh salah satu anggota kelompok KKN 21 UTM 2017 dan Kepala Desa Waru Barat. Nama Same Sae merupakan akronim dari Samenit Mareh, Sadejeh Epalastareh. Sesuai dengan namanya tersebut, program ini berguna untuk mempercepat dalam memberi pelayanan kepada masyarakat khususnya surat menyurat, dan juga program ini juga memiliki fitur pengelolaan data dan kalkulasi data Masyarakat dalam lingkup satu desa. Semua itu merupakan konsep yang telah disusun sesuai dengan inisiatif kepala desa Waru Barat Abdussalam Ramli.


Berdasarkan inisiatif Kepala Desa tersebut, Akbar perwakilan dari mahasiswa KKN 21 Universitas Trunojoyo Madura membantu dalam perancangan program tersebut. Dalam perancangan ini beberapa kali terjadi perubahan konsep dikarenakan menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada.
Setelah perancangan selesai, dalam tahap pembuatan atau development semuanya diserahkan pada Akbar selaku perwakilan mahasiswa KKN 21 UTM.  Sesuai dengan kemampuannya program ini dibangun dengan Web Technology.


Tentunya dalam pembangun software ini terdapat beberapa kendala saat adanya perubahan konsep sesuai kebutuhan, akan tetapi dengan bantuan teman-teman mahasiswa KKN 21 yang lain, program ini masih bisa di kembangkan sampai sekarang.


EmoticonEmoticon