Friday, January 13, 2017

Pemimpin Baru Masa Depan

Pemimpin yang dibekali deangan pengetahuan luas dan segudang inovasi akan memiliki masa depan panjang. Kalimat dederhana kiranya patut disandingkan terhadap Abdussalam Ramli. Dia masih muda. Saat ini masih berusia 26 tahu, tapi inovasinya dalam memimpin layak diapresiasi. Patut jika dia diprediksi menjadi pemimpin besar di masa yang akan datang.
Terlebih, Abdussalam Ramli memang memiliki visi dan misi yang tidak hanya sesua diterapkam di desanya, melainkan dalam skala yang lebih luas. Saat berbincang-bincang dengan Jawa Pos Radar Madura(JPRM). Suami Safila Sufiyah ini menuturkan tentang mimpi-mimpinya soal pembangunan di madura, khususnya dipamekasan.
Menurutnya, Madura jauh akan lebih maju jika sumber daya manusia (SDM) ditingkatkan. Dengan demikian, bisa mengelola Sumber Daya Alam(SDA) yang ada. Sebab, Kekayaan dalam Madura cukup melimpah, baik didarat atau pun dilaut. seperti cabai, jamu garam, tembakau dan potensi lainya.
"Jika kekayaan alam madura dikelola dengan maksimal, pasti mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," Ujar Abdussalam Ramli. Karena itulah dia menekankan pentingnya generasi muda untuk menempuh pendidikan tinggi. Tidak tanggung tanggung dia bahkan  satu kepala keluarga satu kepala keluarga(KK), Satu Magister. Bagi dia, pendidikan akan berpengaruh pada kualitas SDM. "Pencapaian target SDM yang kompetitif sangat penting agar generasi muda siap bersaing di tengah zaman global. Apalagi masyarakat ekonomi asean sudah dimulaii," tegasnya.
Untuk itu pemerintah desa Waru Barat selalu memberikan bantuan kepada siswa berprestasi lembaga pendidikan yang mampu meraih beberapa prestasi. hal ini bertujuan untuk menstimulus instansi pendidikan untuk lebih proaktif meningkatkan prestasi lembaganya, lebih-lebih siswa-siswanya.
"pembangunan SDM yang erupakan sektor utama barometer kemajuan suatu wilayah," pungkasnya.


EmoticonEmoticon