Tuesday, January 31, 2017

Pembuatan dan Pemasangan Papan Bumdes

BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) di desa waru barat saat ini mulai gencar gencarnya melakukan proses pengembangan. Saat ini terdapat beberapa produk yang sedang di kembangkan dan dikelola, beberapa diantaranya adalah: 1) Kolam Budidaya Ikan Lele, 2) Naura (Nugget Waru Barat), dan 3) Otok Jawara (Jajanan Waru Barat). Ketiga produk tersebut saat ini sedang dalam proses pengelolaan dan pengembangan lebih lanjut.
Dengan adanya 3 produk yang sedang digarap saat ini, tentunya Kepala Desa dan Kelompok KKN 21 Universitas Trunojoyo yang ikut membantu didalamnya berinisiatif untuk melakukan launching produk tersebut setelah produk itu selesai dalam tahap pengembangan. Oleh Karnea itu, didirikanlah Papan Selamat Datang di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).


Pembuatan dan pemasangan papan ini dilakukan oleh teman-teman mahasiswa KKN Kelompok 21 Universitas Trunojoyo Madura selama beberapa hari. Dengan adanya papan ini, diharapkan seluruh masyarakat desa waru barat dapat mengetahui letah taman pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) ini.


EmoticonEmoticon