Tuesday, January 31, 2017

KKN 21 Berbagi Ilmu (Mengajar)

Di era yang sangat berkembang pesat saat ini tentunya pendidikan adalah merupakan sesuatu hal yang penting. Pendidikan menjadi penting karena dengan pendidikan dapat membantu mengembangkan pola pikir pembelajar sehingga dapat atau mampu mengikuti perkembangan zaman yang begitu pesat ini.
Maka dari itu, beberapa anggota mahasiswa KKN 21 Universitas Trunojoyo Madura 2017 memiliki inisiatif untuk membagikan ilmunya ke salah satu sekolah yang ada di desa waru barat tempat mereka KKN. Beberapa diantaranya adalah Mbak Reres dan Mbak Gasela. Mereka berdua adalah perwakilan dari kelompok KKN 21 untuk membagikan ilmu yang dimiliki di salah satu sekolah di waru barat.
Bidang studi yang di ajarkan oleh mereka adalah Bahasa Inggris. Karena mereka berdua (Reres & Gasela) adalah mahasiswa dari jurusan sastra inggris, maka hal ini sangat pas bagi mereka untuk membagikan ilmu yang telah didapatkan di kampusnya. Karena memang kemampuan mereka dibidang itu sudah expert, maka tidak heran para siswa sangat senang ketika mereka berdua (Reres & Gasela) mengajar, bahkan siswa yang dari kelas lain pun banyak yang meminta Reres & Gasela untuk mengajar di kelasnya.
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, sedikit banyak dapat membantu dalam mengambangkan SDM yang ada di waru barat. Karena pendidikan merupakan sesuatu yang penting dalam mengembangkan Sumber Daya Masyarakat.


EmoticonEmoticon